Cara Aktifkan GPS di Android

Layanan berbasis lokasi dapat menjadi menguras baterai besar ketika dibiarkan berjalan di latar belakang. Itu sebabnya Android menawarkan kontrol spesifik untuk chip GPS pada setiap perangkat. Bahkan ada widget kustom yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan lokasi satelit GPS langsung dari layar rumah. Dalam penggunaan sehari-hari, itu praktik baterai yang baik untuk meninggalkan lokasi GPS satelit off sampai dibutuhkan untuk Google Maps atau navigasi aplikasi.

Untuk menyesuaikan pengaturan GPS, mulailah dengan menekan tombol Home untuk kembali ke layar awal utama.



Tekan tombol Menu pada perangkat Android Anda untuk membuka menu kontekstual untuk layar home. Pilih Settings dari menu.



Gulir ke bawah daftar berbagai Pengaturan dan menemukan Lokasi. Tekan pada nama di sebelah kompas biru.



Di sini Anda memiliki dua pilihan untuk menyesuaikan pengaturan GPS. Toggling jaringan nirkabel akan mengizinkan atau menolak telepon Anda kemampuan untuk menggunakan menara seluler atau jaringan wifi untuk mencoba dan menentukan lokasi. Metode ini tidak menguras baterai .



Tekan kotak centang di sebelah GPS Satelit untuk mengaktifkan chip GPS. Metode ini jauh lebih akurat tetapi akan menguras baterai jika dibiarkan. selesai

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menyembunyikan Aplikasi Blackberry Dari Screen/Layar Apps